DISDUKCAPIL SIAP MELAYANI SETIAP HARI KERJA

Doposting Oleh : Admin Web | Tanggal Posting :24 Februari 2020 | Dudah Dilihat : 40 Kali Dilihat

Dari pantauan kami setiap hari terlihat masyarakat ramai mengurus administrasi kependudukan sebagai kebutuhan dasar masyarakat untuk dokumen pribadi. Pada ruangan pendaftaran tampak kursi tunggu terisi penuh begitu juga pada ruang 03 tempat perkaman data penduduk dan pencetakan KTP terlihat masyarakat antri di luar. 

Setiap hari kerja terlihat masyarakat mengurus dokumen kependudukan seperti Kartu keluarga, KTP, KIA , Akta Kelahiran dan Surat Pindah., juga pada ruangan 4 melayani permasalahan pada data kependudukan maupun untuk melakukan update data penduduk yang tersimpan pada server pusat (Kemendagri) sehingga tidak ada kendala dalam pembuatan BPJS Kesehatan dan Data pada Bank.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Rokan Hulu  H. Syaiful Bahri, S. Sos, M.Si menghimbau kepada masyarakat agar jangan melakukan pengurusan melalui orang lain (calo) karena  Pemerintah sudah mengratiskan pengurusan Administrasi Kependudukan. lakukan pengurusan sendiri baik melaui UPTD atau langsung Ke Dinas.

Pelayanan ini dilakukan sesuai Jam kerja sebagai yang telah di tetapkan dapat dilihat pada dinding masing-masing ruang pelayanan.

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan