Disdukcapil Rohul Akan Tetap Layani Perekaman dan Pencetakan KTP-el di Hari Libur

Doposting Oleh : Admin Web | Tanggal Posting :24 Juni 2019 | Dudah Dilihat : 235 Kali Dilihat

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), akan tetap membuka pelayanan perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) pada hari libur, Sabtu dan Minggu.

Bahkan, hal tersebut telah ‎dibuktikan, pada Rabu (3/4/2019) hari libur Nasional, Disdukcapil dan UPTD ‎Kependudukan dan Pencatatan Sipil di 16 Kecamatan se Rohul melayani masyarakat yang melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el dari pukul 08:00 hingga 12:00 WIB.

Kepala Disdukcapil Rohul, H. Syaiful Bahri, ‎mengungkapkan, dibukanya pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-el oleh Disdukcapil Rohul tersebut, menindaklanjuti Instruksi Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia

Dimana, tambahnya, intuksi tersebut memerintahkan, agar unit pelayanan administrasi kependudukan di daerah tetap melakukan pelayanan pada Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya.

‎Ia menerangkan, Instruksi Kemendagri tersebut, merespons рutuѕаn Mаhkаmаh Kоnѕtіtuѕі ‎(MK), bаhwа KTP-el dаn Surаt Keterangan (Sukеt) Pеnggаntі KTP-el mеruраkаn syarat wajib bаgі pemilih di Pеmіlu Sеrеntаk 2019.

Kepala Disdukcapil Rohul H Syaiful Bahri, menjelaskan, pelaksanaan layanan perekaman dan pencetakan KTP-el di hari libur, telah dimulai, pada Rabu (3/4/2019) di Kantor Disdukcapil dan UPTD Dukcapil Kecamatan se Rohul.

Menurutnya, pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-el yang dilaksanakan Disdukcapil Rohul dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

"Hari Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya, Kita memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el di Kantor Disdukcapil dan UPTD Kecamatan se Rohul dimulai pukul 08:00 WIB hingga 12:00 WIB," katanya, Minggu (7/4/2019).

Dirinya mеmіntа mаѕуаrаkаt yang belum melakukan perekaman KTP-el, agar ‎pro aktif mеlаkukаn perekaman KTP-еl, pаѕаlnуа, рutuѕаn MK іtu bеrѕіfаt final dan mеngіkаt.

 



Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan