Soal dan LJK UN 2015 Tingkat SLTP Dititipkan di Polsek


Soal dan LJK UN tingkat SLTP tersebut, telah dititipkan oleh masing-masing Kepala Sekolah di Polsek terdekat di Rokan Hulu. Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Disdikpora Rohul H Mhd Zen melalui Kabid Pendidikan Dasar dan Luar Biasa Suharman,  Jumat (1/5/2015), terkait persiapan pelaksanaan UN tingkat SLTP se Rohul.

       

Menurutnya, pelaksanaan UN tingkat SLTP yang dimulai 4-7 Mei mendatang, dengan jumlah peserta UN SMP/MTs se Rohul tahun 2015 sebanyak 8.163 siswa, terdiri dari 109 SMP dengan jumlah 6.427 siswa, 37 MTs dengan jumlah 1.732 siswa, 1 SMPLB dengan jumlah 4 siswa.

 

Diakuinya, soal dan LJK UN SLTP yang diterima Disdikpora Rohul, belum bisa dipastikan seluruh soal dan LJK (UN) untuk tingkat SLTP se Rokan Hulu ada yang rusak atau kurang. "Cukup atau tidak cukup jumlah Soal UN dan LJK itu, kita tidak bisa pastikan, karena soal dan lembaran jawaban UN tidak boleh dibuka. Kecuali pada saat pelaksanaan UN berlangsung," ujarnya.

 

Suharman menjamin, tidak ada kebocoran soal UN tingkat SLTP, karena dokumen Negara itu dititipkan di kepolisian.Disdikpora dan pihak sekolah telah lakukan persiapan  seluruh administrasi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2014/2015 tingkat SLTP di Rokan Hulu.

 

"Yang jelas seluruh adminstrasi pelaksanaan UN termasuk pengawasnya sudah siap, tinggal pelaksanaannya saja pada hari H.Termasuk kesiapan siswa SLTP dalam menghadapi UN, jauh hari telah dilakukan dengan memberikan bimbingan belajar dan try out disekolah," ujarnya.

 

Dia menambahkan, soal dan LJK UN tingkat SLTP se Rohul yang diterima merupakan mata pelajaran yang di UN kan untuk SMP dan MTS, diantaranya,  mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA."Hari pertama UN tingkat SLTP, Senin (4/5/2015), mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sebanyak 8.163 siswa SLTP se Rohul telah siap untuk mengikuti UN serentak,"  tuturnya.***[Ady]